LAYANAN DIGITAL. Komisi C DPRD Provinsi Jateng berdiskusi dengan jajaran manajemen Bank Jateng Cabang Sragen, Senin (24/10/2022), membahas layanan perbankan. (foto ariel noviandri)
SRAGEN – Layanan digital di Bank Jateng Cabang Sragen kini sudah merata di masyarakat. Menurut Kepala Bank Jateng Cabang Sragen Sutanti layanan digital hampir 50% digunakan masyarakat.
“Meski disini banyak pedesaan, namun layanan digital perbankan sudah dilakukan masyarakat,” kata Sutanti kepada Komisi C DPRD Provinsi Jateng dalam kegiatan monitoring pengelolaan keuangan di Kantor Bank Jateng Cabang Sragen, Senin (24/10/2022).

Ia juga mengatakan layanan digital itu sudah dilakukan pemkab. Diantaranya CMS, Simda, Siskeudes, eTax, eTiket Wisata, eKIR, eRetribusi Pasar, dan PDAM.
Menanggapinya, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jateng Bambang Haryanto mengaku kinerja selama ini sudah cukup baik. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK).

“Tinggi rendahnya DPK itu sangat terkait dengan layanan kepada nasabah. Jika layanan ditingkatkan, maka jumlah DPK juga akan naik,” kata Bambang.
Data Bank Jateng Cabang Sragen mencatat, secara Year on Year (YoY) DPK tumbuh 0,99% dari September 2021 sebesar Rp 1,40 triliun ke September 2022 sebesar Rp 1,42 triliun. (ariel/priyanto)









