MEDIA TRADISIONAL : Kegiatan Berkesenian Turut Angkat Perekonomian Masyarakat

KEGIATAN SOSIALISASI : Sri Marnyuni dalam Kegiatan Sosialisasi Media Tradisional di MTs Muhammadiyah Trucuk, Desa Puluhan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten.(foto: gusfa saiful)

KLATEN – Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng Sri Marnyuni mengajak masyarakat untuk melestarikan kesenian daerah. Kesenian merupakan aset bangsa yang harus terus dilestarikan. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Sosialisasi Kebijakan melalui Media Tradisional DPRD Jateng di MTs Muhammadiyah, Desa Puluhan, Kecamatan Trucuk, Klaten, Sabtu (10/6/2023).

“Kerja sama yang baik itu yang kita harapkan karena terus terang membangun kesenian. Kesenian yang baik harus di uri-uri, kita tidak bisa sendiri, ada sanggarnya tidak ada penontonnya tidak bisa jalan,ada sanggar ada penonton tapi tidak ada anggarannya juga tidak bisa berjalan,” ucapnya

Politikus PAN itu menambahkan, dalam melestarikan budaya diperlukan sinergisitas antarsemua elemen yang terlibat, guna menopang berjalannya kegiatan supaya terlaksana dengan baik.

“Maka membangun itu membutuhkan 5K yaitu kebersamaan dalam keragaman untuk mewujudkan kesejahteraan dan keaadilian yang berkelanjutan,” ucapnya.

Kegiatan kesenian derah itu menjadi salah satu upaya untuk mendorong peningkatan perekonomian warga sekitar. Sehingga diharapkan melalui kegiatan tersebut masyarakat sekitar dapat mempromosikan dan menjual barang dagangannya dan masyarakat mendapatkan manfaat atau menambah penghasilan.

“Teman-teman bisa menjual barang dagangannya, Alhamdulillah ketika kegiatan ini muncul didukung oleh semua pihak semakin meriah,kalau tidak ada yang jualan tentu tidak akan meriah,meriah karena didukung oleh semua pihak dan kita butuh kebersamaan,” kata dia. (anif/priyanto)