AKSI SISWA. Para siswa SMK bersama Komite Sekolah melakukan aksi damai di depan gerbang Gedung Berlian, Senin (19/10/2020). (foto ariel noviandri)

GEDUNG BERLIAN – Tak seperti aksi unjuk rasa sebelumnya. Aksi massa yang didominasi para siswa SMK unjuk kebolehan di depan gerbang Gedung Berlian, Senin (19/10/2020).

Mereka melakukan aksi damai dengan menunjukkan kemampuannya seperti tari-tarian, cheersleading, sholawatan, drum band dan berbagai aksi lainnya. Dalam aksinya itu, mereka juga membentangkan spanduk dan poster yang bertuliskan penolakan aksi anarkis dan provokasi terhadap pelajar untuk terlibat dalam aksi unjuk rasa.

Dalam pernyataannya, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Sudarto secara tegas menolak aksi anarkistis dan provokasi terhadap siswa. Anggota Komite Sekolah sekaligus wali murid itu menyesalkan aksi unjuk rasa yang melibatkan banyak siswa.

“Tolong, jangan provokasi anak-anak kami. Anak kami ingin berprestasi, jangan bunuh anak-anak kami,” tegas Sudarto dalam orasinya.

Para siswa SMK bersama Komite Sekolah melakukan aksi damai di depan
gerbang Gedung Berlian

Para siswa SMK yang terdiri dari SMK 4 dan 10 Semarang itu memulai aksinya dengan melakukan longmarch dari Taman Indonesia Kaya. Kemudian, mereka mengitari Jalan Pahlawan dan berhenti di depan gerbang Gedung Berlian. Disana, mereka bergantian melakukan aksi unjuk kemampuan. (humas/ariel)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *