SAMBUT KNPI. Ferry Wawan Cahyono saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Banjarnegara, Minggu (18/10/2020). (foto atson hargi dinata)

BANJARNEGARA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono menghadiri pelantikan pengurus KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Banjarnegara, Minggu (18/10/2020). Pelantikan yang dilakukan oleh Abdul Hamid selaku Sekretaris KNPI Provinsi Jateng itu dihadiri Bupati Budhi Sarwono, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, dan segenap undangan. Ketua DPP KNPI Haris Pratama juga hadir langsung. 

Pada kesempatan itu, Ferry Wawan Cahyono mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI yang baru dilantik. Ia mengatakan KNPI harus mampu membina para pemuda yang merupakan aset bangsa agar bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah.

“Pemuda adalah aset bangsa dan selama ini KNPI di berbagai daerah tidak terkecuali di Banjarnegara banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah dan bangsa Indonesia. Saya juga selalu sampaikan kepada para pemuda untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah karena Pemerintah Daerah adalah mitra dari KNPI dan saya yakin bahwa pemuda di Kabupaten Banjarnegara punya ide-ide kreatif untuk membangun Kabupaten Banjarnegara karena pikiran-pikiran pemuda itu masih jernih sehingga mampu menjadi agen perubahan di masa depan,” kata Politikus Golkar dari Dapil X (Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen).

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama KNPI dengan desa wisata, dalam hal ini, Desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu untuk pengembangan desa wisata. Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjarnegara, yang baru dilantik, Sugijen mengaku siap mensuskeskan program-program kerja Ketua Umum KNPI Pusat untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono
menghadiri pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Banjarnegara

Sementara, DPP KNPI yang hadir dalam pelantikan tersebut memberikan bantuan masker dan paket alat pelindung diri (APD) ke DPD KNPI Kabupaten Banjarnegara. Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama mengatakan ribuan masker yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari patungan Pengurus DPP sebagai bentuk dukungan DPP KNPI terhadap program Pemerintah Kabupaten/ Kota di seluruh tanah air untuk melawan Covid-19.

Sebagai informasi, susunan pengurus DPD KNPI Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2020-2023 yakni Ketua Sugijen, Sekretaris, Rohyanto, dan Bendahara Riza. Adapun susunan pengurus Majelis Pemuda KNPI Kabupaten Banjarnegara adalah Djarkasi S. Thi sebagai ketua, Sekretaris Wildan Rusli, dan Bendahara Toto Budi Santoso. (atson/ariel)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *