INGATKAN WARGA. Sukirman bersama Anggota DPRD Provinsi Jateng Dapil 13 mengimbau Warga Kota Pekalongan yang melintas di kawasan Titik Nol Kilometer untuk selalu memakai masker, Sabtu (17/10/2020) pagi. (foto ariel noviandri)

PEKALONGAN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman bersama Anggota Dewan Dapil 13 (Kabupaten Pemalang, Batang, Pekalongan & Kota Pekalongan) mengikuti kegiatan operasi gabungan penegakan protokol kesehatan (Opsgab Gakprotkes) di Kota Pekalongan, Sabtu (17/10/2020) pagi. Pada kesempatan itu, Sukirman mengaku sangat apresiatif dengan kegiatan tersebut karena bisa mengedukasi sekaligus menyadarkan warga.

“Warga diberi edukasi agar selalu ingat untuk memakai masker kemudian meneruskannya ke keluarga pentingnya memakai masker,” kata Politikus PKB itu.

Ia juga mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu upaya meminimalisir angka kasus Covid-19 di daerah. Selain itu, kegiatan operasi tersebut dilakukan dengan cara pendekatan persuasif oleh jajaran Satpol PP Kota Pekalongan bersama TNI/ Polri.

“Disini, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan masih terjaga. Kalaupun ada yang sengaja tidak memakai masker, perlu diedukasi lagi,” ujarnya.

Opsgab Gakprotkes di Kota Batik itu dilaksanakan di 3 titik diantaranya Stadion Hoegeng, Kawasan Nol Km, dan sekitar Kantor Dishub. Dari gelaran operasi tersebut, sejumlah pengendara kendaraan bermotor terjaring akibat tidak memakai masker.

Mereka yang terjaring mendapat teguran dan sanksi hukuman dari Satpol PP dan aparat TNI/ Polri. Hukumannya, menyanyikan lagu Indonesia Raya, push up, dan menyapu halaman Kantor Dishub.

Tidak hanya di Dapil 13, opsgab gakprotkes juga dilaksanakan di Dapil 7 (Kabupaten Klaten, Sukoharjo, & Kota Surakarta) pada Jumat (16/10/2020) kemarin. Disana, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri bersama Anggota Dewan Dapil 7 menyapa warga untuk tetap memakai masker saat keluar rumah. (cahyo/ariel)

Sukirman bersama Anggota DPRD Dapil 13
mengikuti kegiatan Opsgab Gakprotkes
di Kota Pekalongan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *