Bambang Kribo Bagikan 10.000 Paket Sembako

Bambang Kribo Bagikan 10.000 Paket Sembako

BAGI SEMBAKO. Bambang Kribo saat menyerahkan paket sembako kepada warga, di Posko Rumah Aspirasi PDI Perjuangan di Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Minggu (10/5/2020). (foto ariel noviandri)

UNGARAN – Sebagian besar masyarakat, khususnya berpenghasilan harian, merasakan adanya penurunan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, sebagai wakil rakyat, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto membantu masyarakat dengan membagikan 10.000 paket sembako di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (10/5/2020).

Pembagian paket sembako itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hanya saja, pada tahun ini momen Ramadhan diliputi keprihatinan karena adanya wabah Covid-19. 

“Dampak Covid-19 terhadap perekonomian tersebut sangat terasa. Banyak pekerja yang dirumahkan dan pedagang kecil omzetnya turun,” kata Bambang Kribo, sapaan akrab Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang itu.

Ia berharap paket sembako yang diberikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi kondisi saat ini.

“Warga harus mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja dan menerapkan social distancing sehingga wabah cepat selesai,” harapnya.

Sebagai informasi, pembagian sembako dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya dengan mewajibkan penerima memakai masker dan menjaga jarak. 

Penyerahan sembako tersebut secara simbolis dilakukan di Posko Rumah Aspirasi PDI Perjuangan di Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Ribuan paket sembako juga disalurkan langsung oleh tim ke sejumlah wilayah Kabupaten Semarang. (ariel/priyanto)

Leave a response

Check Info Ter-Update seputar jawa tengah di sigijateng.id/

Mari mampir dan temukan artikel di sigijateng.com/

Pengen tau Trend apa yang sedang hype langsung cus trendnesia.com/