Bambang Kribo Cek Kebersihan Pasar

Bambang Kribo Cek Kebersihan Pasar

KEBERSIHAN PASAR. Bambang Kribo saat berkunjung ke Pasar Bandarjo Ungaran Kabupaten Semarang, Sabtu (18/1/2020), mengecek kebersihan di pasar tersebut. (foto humas)

UNGARAN – Pasar tradisional merupakan pusat perekonomian masyarakat di setiap daerah. Untuk itu, sarana dan prasarananya perlu diperhatikan, termasuk faktor kebersihan pasar.

Seperti dilakukan Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto saat kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) pada Sabtu (18/1/2020). Ia melakukan pengecekan fisik ke Pasar Bandarjo Ungaran Kabupaten Semarang, memperhatikan faktor kebersihannya.

Dalam kunjungan itu, Bambang Kribo, sapaan akrabnya, menilai faktor kebersihan menjadi perhatian utama agar pembeli nyaman saat berbelanja di pasar tradisional. Dengan terjaganya kebersihan pasar itu, tentu dengan sendirinya pembeli akan ramai datang ke pasar. 

“Kalau bisa, cleaning servicenya dioptimalkan. Jadi, kalau pasarnya nyaman, pembeli juga senang,” ucap Politikus PDI Perjuangan.

Disela-sela kunjungan itu, ia menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner Pasar Bandarjo. Ia juga berdialog dengan pengelola pasar dan persatuan pedagang pasar (Persada) Bandarjo.

Singgih Agung Nugroho selaku Pengelola Pasar mengungkapkan saat ini pengunjung pasar kuliner meningkat. Hal itu didukung dengan adanya hiburan live music

“Pengunjung ramai, disamping itu ada musik juga,” ungkap Singgih.

CEK INFRASTRUKTUR

Selain mengunjungi pasar, Bambang Kribo juga menyambangi Desa Leyangan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Minggu (19/1/2020). Disana, dirinya bertemu dengan Kepala Desa Leyangan Maskuri Bambang Kusriyanto membahas pelebaran jalan Kalirejo Leyangan. (humas/ariel)

Leave a response