4 Legislator Jateng Raih ‘Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2019’

4 Legislator Jateng Raih ‘Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2019’

RAIH AWARD. Sukirman, Abdul Azis, Muh. Zen, dan Riyono meraih penghargaan dalam Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2019′ di Hotel Patra Convention Kota Semarang, Senin (9/9/2019) malam. (foto rahmat yasir widayat)

SEMARANG – Wakil Ketua Sementara DPRD Jateng Sukirman bersama Anggota DPRD Muh. Zen, Abdul Azis, dan Riyono menghadiri Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2019′ di Hotel Patra Convention Kota Semarang, Senin (9/9/2019) malam. Dalam gelaran akbar itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan, mengaku sangat mengapresiasi penghargaan bagi tokoh-tokoh yang menginspirasi pembangunan di Jateng tersebut.

“Saya berharap media massa tetap mampu menjembatani semua masalah. Karena, fungsi media massa sebagai mitra pemerintah juga ikut mengontrol pembangunan. Hindari tulisan-tulisan yang merusak demi terciptanya kondusifitas daerah. Pemberitaan harus faktual dan bukan meresahkan masyarakat,” pesan gubernur dalam sambutan yang dibacakan Kepala Diskominfo Jateng Rina Retnaningrum.

Sementara, Dirut Jawa Pos Leak Kustia mengatakan Jawa Pos kini menjadi media yang ‘hati-hati’ yakni terus menyaring berita untuk disajikan ke masyarakat. Terbukti, Koran Jawa Pos menjadi pembaca terbesar di Indonesia.

“Penghargaan itu adalah upaya kami membangun kepercayaan semua stakeholder sekaligus ikut membangun daerah,” katanya bangga.

Senada, Direktur Radar Semarang Bayhaqi mengatakan acara itu merupakan event tahunan, yang saat ini merupakan kali kelima digelar. Dikatakannya pula, acara tersebut merupakan ajang bersatunya semua elemen masyarakat dalam upayanya membangun daerah bersama Jawa Pos Radar Semarang.

“Kami bertanggungjawab untuk ikut mendorong masyarakat dan menjaga stabilitas daerah. Disini, kami ingin membuktikan bahwa pers tidak hanya mengkritik tapi juga bisa memberikan apresiasi kepada stakeholder yang telah membantu dan bekerjasama yang baik,” kata Bayhaqi.

Dalam acara itu, para legislator Jateng meraih penghargaan terbaik. Diantaranya Sukirman yangnmeraih penghargaan Inspiring Young Politician (Politisi Muda Inspiratif). Disusul, Abdul Azis meraih Aspirational Religious Politician (Politisi Aspiratif Religius)

Sedangkan, Muh. Zen mendapatkan Educational Activist (Pejuang Pendidikan) dan Riyono meraih Politician Committed to Revive People’s Economic (Politisi yang berkomitmen pada Ekonomi Kerakyatan).

Sebagai informasi, ada 43 penghargaan dalam acara tersebut diantaranya kategori pemimpin masyarakat, penjaga keamanan, politisi, dan penggiat masyarakat. Lifetime Achievement Award diberikan kepada Budayawan Semarang Jawahir Muhamad.

Sementara, tamu yang hadir diantaranya Pangdam IV/Diponegoro M. Effendi, Kapolda Jateng Irjen Pol. Dr. Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Diskominfo Rina Retnaningrum, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu, beberapa kepala daerah, BUMN/ BUMD, dan sejumlah perusahaan swasta. (sunu/ariel)

Leave a response