Tarling BAI: Meraih Bening Hati dengan Manajemen Qolbu

Tarling BAI: Meraih Bening Hati dengan Manajemen Qolbu

BERI SAMBUTAN. Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabuding memberi sambutan dalam Tarawih Keliling Badan Amalan Islam (BAI) putaran ke-8, Senin (13/5/2019).(Foto: Rahmat YW)

GEDUNG BERLIAN – Sekretariat DPRD Jateng menjadi tuan rumah dalam Tarawih Keliling Badan Amalan Islam (BAI) putaran ke-8, Senin (13/5/2019), pukul 19.00. Dipusatkan di hall Gedung DPRD atau biasa dikenal dengan Gedung Berlian, jalannya shalat tarawih berlangsung khusyuk dan lancar.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Urip Sihabudin memilih tema “Meraih Bening Hati dengan Manajemen Qolbu”. Di hadapan para pejabat Forkopimda dan masyarakat, Urip memaparkan hadis yang diriwayatkan Muslim perihal qolbu.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya didalam jasad manusia ada ‘segumpal’ daging, apabila ia baik, maka baiklah seluruh jasad, dan apabila rusak maka rusaklah seluruh jasad, itulah hati nurani,” ungkapnya

Dijelaskannya, dalam diri manusia terdapat segumpal daging atau darah yang disebut hati. pengertian hati adalah hati ruhani (spiritual), bukan hati jasmani (psikis). Ia (hati) memegang peranan yang sangat penting dalam hidup dan kehidupan seseorang dan manusia pada umumnya, ia perlu dimenej, agar menjadi hati yang bersih (tazkiyatunnafs) dengan suatu metode takhali (pembersihan), tahalli (penghiasan) dan tajalli (pencerahan).(rahmat/priyanto)

1 Comment

  • Tatang

    Mudah mudahan dapat saling memaafkan ya

Leave a response