Informasi

Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Jateng ke UP3AD Kota Pekalongan

Tanggal : 03-11-2015

Pekalongan, Humas Set. DPRD Jateng - Komisi A DPRD Jateng saat ini sedang fokus memburu aset di Jateng. Dari kunjungan kerja Komisi A diharapkan di daerah-daerah aset-aset yang bermasalah dan tidak dimanfaatkan sebagaimana fungsinya bisa lebih dioptimalkan. Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah mendesak agar Pemprov Jateng segera menginventarisir berbagai aset yang tersebar di daerah. ”Banyak aset yang bermasalah, ini harus menjadi perhatian Pemprov Jateng,” kata Masruhan Samsurie saat memimpin rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah ke UP3AD Kota Pekalongan. Masruhan menambahkan, banyaknya aset bermasalah jelas akan mempengaruhi PAD di Jateng. Untuk itulah, berbagai aset harus dipetakan jelas agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Aset-aset baik Tanah dan Bangunan milik Pemprov di Kota Pekalongan cukup banyak, ada yang telah digunakan baik untuk Rumah Dinas, Kantor UP3AD, Gedung Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan beserta Gedung Kantor Pelabuhannya, Gedung Kantor ESDM, ada juga Gedung yang tidak ditempati di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 29 dengan luas Tanah 307 M², ada juga yang diperuntukkan untuk Lahan Benih di daerah Pekalongan Timur, untuk Kantor Balai Benih Pembantu, selain itu juga ada Gedung Kantor Bakorwil III Pati, Rumah Dinas Pembantu Gubernur Jateng, Rumah Perawatan dan Latihan Kerja Sosial, Gedung Kantor Perwakilan BPSDA Pemali Comal, Rumah Dinas PSDA, dan Jaringan Jalan Negara yang Dikelola Dinas Bina Marga. Selain itu ada Tanah Bantaran Jenggot, Tanah Bantaran Kali Krapyak, Kramatsari, Tanah Bantaran Kraton Kidul, Tanah Bantaran Bendan, Tanah Bantaran Dekoro, Tanah Bantaran Klego, Tanah Bantaran Gamer, Tanah Bantaran Podosugih, Tanah Bantaran Banyuurip Alit dan Tanah Bantaran Kraton Lor yang kesemuanya masih Aset milik Pemprov Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan oleh Dra. Puji Astuti, Msi selaku Kepala UP3AD Kota Pekalongan saat menerima Rombongan Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Aset-Aset Pemprov yang ada di Kota Pekalongan diharapkan bisa lebih dioptimalkan dan diberdayakan selain itu perlu Pengamanan yang baik semisal diberi pemasangan Tanda keberadaan Aset milik Pemprov Jawa Tengah. Hal tersebut disampiakan oleh Amir Darmanto, SH selaku Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah.